Nasi Becek, Kuliner Daging Kambing Khas Kabupaten Nganjuk

Nganjuk memiliki salah satu kuliner andalan yang masih menjadi legenda kuliner. Namanya nasi becek. Isiannya memang menyerupai gulai kambing, akan tetapi tampilannya lebih mirip soto daging. Ketika sudah masuk ke dalam mulut, rasanya pasti nikmat antara gulai kambing dan soto daging.

Bagi warga Nganjuk, tidak ada yang tidak tahu lokasi nasi becek yang paling populer dari dulu. Lokasinya ada di Jl. Dr. Soetomo, Kecamatan Payaman, Kabupaten Nganjuk. Di lokasi yang sama ini, terdapat dua warung nasi becek yang sangat populer dan selalu ramai pengunjung. Dua-duanya juga berdiri saling beriringan. Yaitu warung Nasi Becek Pojok dan warung Nasi Becek Khas Nganjuk. 

Nasi Becek Pojok

Nasi becek di sini dikenal sebagai yang paling enak dan nikmat. Harganya lebih murah. Lokasinya cukup sempit, namun warung ini selalu penuh oleh pengunjung. Tempatnya bersebelahan dengan Es Dawet Ponorogo. Jadi, selain makan nasi becek, bisa juga memesan es dawet di warung sebelahnya.
Isiannya terdiri atas nasi, kemudian di atasnya diberi irisan kubis, daging dan jerohan kambing, kecambah, dan potongan daging sate kambing. Baru kemudian diberi kuah gulai kambing yang segar ditambah irisan jeruk nipis.

Nasi Becek Pojok. Sumber: @nganjuk_foodies


Sate Kambing Nasi Becek Pojok. Sumber: @nganjuk_foodies


Harga: Nasi Becek 16K, Sate Kambing 26K, Es teh 3K
Lokasi: Jl. Dr. Soetomo no. 13, Payaman, Nganjuk 
Jam buka: 9.00 - 21.00 WIB 
Rating: Rasa (5/5), Kebersihan (4/5). Pelayanan (3/5) 

Nasi Becek Khas Nganjuk

Di tempat ini, penyajian nasi becek tidak jauh berbeda dengan warung di sebelahnya. Lokasinya cukup luas sehingga dapat menampung banyak pelanggan. Nasi becek di sini sangat terkenal. Pertama kali didirikan oleh Mbah Khazan Jedor pada 1940, sebelum Indonesia merdeka. Untuk per porsinya bisa dibilang lebih mahal dari warung di sebelahnya. Wajar saja, karena warung ini lebih sering dikunjungi oleh para selebriti dan tokoh nasional, seperti Ganjar Pranowo dan Tim My Trip My Advabture dari transtv.

Nasi Becek + Es Teh. Sumber: @nganjuk_foodies


Harga: Nasi Becek + Es Teh 35K
Lokasi: Jl. Dr. Soetomo no. 11, Payaman, Nganjuk 
Jam buka: 10.00 - 21.00 WIB 
Rating: Rasa (4/5), Kebersihan (4/5). Pelayanan (4/5) 

Komentar